Connect with us

LIFE STYLE

Arisan Lovely Mom’s. Kumpulan Positif Emak-emak Zaman Now…

Published

on

Era digital saat ini sedikit banyak mempengaruhi pola komunikasi antar insan. Banyak orang yang berada di suatu tempat yang sama, namun tak lagi saling menyapa.
Namun tidak demikian dengan sekelompok ibu-bu muda energik dan moderen ini.

Saat menunggu anak mereka pulang sekolah di salah satu sekolah ternama di Pematangsiantar, mereka pun berinteraksi dan akhirnya membuat komunitas arisan.

“Our history berawal dari ibu-ibu yang nungguin anaknya sekolah di TKKalam Kudus di Jalan Surabaya. Karena seringnya kumpul-kumpul, sepakatlah kita buat grup ini,” ujar Melfie Butar-butar.

Setelah sering berinteraksi ternyata mereka memiliki visi yang sama. Dibentuklah asisan Lovely Mom’s. Sekitar enam tahun silam.

Berangkat dari kesamaan visi tersebut, kini mereka tetap solid. Meski tak semua lagi ibu-ibu tersebut menunggu anaknya di sekolah atau lokasi yang sama.

Demikian disampaikan Melvi Butar-butar yang saat ini dipercaya mengetuai komunitas tersebut.

“Satu visi dan misi membentuk satu arisan yang bisa menjadi wadah mengekspresikan diri kita masing-masing,” terangnya.

Awalnya kegiatan sosial arisan ini hanya sebatas saling mengunjung keluarga atau angota yang sakit, berduka maupun sukacita.

Namun kegiatan mereka pun berkembang berkat dukungan keluarga maupun suami yang melihat kegiatan dan komunitas tersebut sebagai wadah yang positif.

“Dulunya kami cuma arisan dan mengunjungi keluarga yang sakit atau kedukaan. Tapi karena positifnya giat anggota ini dan tidak ada anggotanya yang aneh-aneh,maka suami suami kami sangat mendukung bahkan semuanya ikutan bersahabat dan ambil andil dalam kegiatan,” tambahnya.

Lovely Mom’s Saat Menggelar Perayaan Natal pada Desember 2017

Komunitas emak-emak jaman now ini pun berniat memperluas tujuan arisannya dengan berbagai kegiatan sosial dan positif lainnya.

“Kalo sehat-sehat dan umur panjang, tahun ini kami mau berbagi kasih kepada teman-teman yang kurang mampu serta membutuhkan bantuan,” bebernya.

Saat ini komunitas ini beranggotakan 18 orang kaum ibu, namun jumlah tersebut tidak mengurangi nilai siliditas mereka.
” Motto kami bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, apapun masalah yang kami hadapi di depan bisa kami lewati bersama. Horas,” jelasnya mengakhiri. (Dhev)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disarankan

KESEHATAN18 jam ago

Walikota Terima Audensi Ketua Pengurus MUI Tepilih Priode 2017-2022 Melalui Musda ke VI

Melalui Musda ke VI MUI kota Pematangsiantar yang digelar di gedung MUI Jalan Kartini nomor 6 A, pada hari Minggu...

SEREMONI19 jam ago

Festival Serbu Siantar Bakal Meriahkan Hari Jadi ke 147 Kota Pematangsiantar

Dalam rangka hari jadi kota Pematangsiantar ke 147 pada 24 April 2018 mendatang, pemerintah kota melalui dinas pariwisata, melaksanakan pertemuan...

Berita19 jam ago

Cegah Bahaya Narkoba Untuk Generasi yang Lebih Baik

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH, memberikan bimbingan dan penyuluhan mengenai Narkoba kepada para pelajar SMA dan SMP dari...

LIFE STYLE1 bulan ago

Arisan Lovely Mom’s. Kumpulan Positif Emak-emak Zaman Now…

Era digital saat ini sedikit banyak mempengaruhi pola komunikasi antar insan. Banyak orang yang berada di suatu tempat yang sama,...

PILGUBSU1 bulan ago

Prananda Paloh Buka Polling Pilgub Sumut di Halaman FB. Ditunggu Tujuh Hari Ini Hasilnya…

Politisi muda Indonesia, Prananda Paloh yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Partai NasDem, seminggu...

KESEHATAN2 bulan ago

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan, agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

Berita2 bulan ago

Polres Simalungun Terima Bantuan CSR dari BRI Pematangsiantar

Rombongan yang terdiri dari Pemimpin cabang BRI Kota Pematangsiantar Sufiani Jalil, SPO Bernard Sipayung, RM Funding Jimmy J. Sipayung dan...

Berita2 bulan ago

Danrem 022/PT Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017 yang...


Segera hadir:

Trending