Connect with us

Berita

Ke Sibayak Food Court, Anak pun Bebas Bermain

Published

on

Mencari tempat makan dan minum  yang enak serta memiliki area  bermain bagi anak, Sibayak Food Court  bisa menjadi pilihan yang menarik. Berlokasi tak terlalu jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Gunung Sibayak, Pematangsiantar.
Pusat makanan dan minuman ramah anak ini memiliki sejumlah pilihan menu yang terbilang lengkap. Mengutamakan kebersihan tempat maupun hidangan serta pelayanan yang baik. Tempat ini pun kian ramai dikunjungi sejak beroperasi pada 22 Desember 2016 lalu.

Terletak diatas sebidang tanah seluas 600 meter persegi, dua puluh stan berjualan makanan dan minuman berdiri dengan  daya tampung sekitar 60 meja. Di bagian tengah tempat ini disiapkan area bermain anak  seluas 160 meter persegi. Area bermain anak ini sengaja dibuat tanpa atap atau penutup agar sirkulasi udara bebas. Nuansa sejuk dan segar pun ditambah keberadaan taman dengan aneka bunga yang mengelilingi arena bermain.
Tempat yang nyaman dengan area bermain yang terbuka tak lantas membuat harga makanan dan minuman yang ditawarkan jadi mahal. Risna, pemilik sekaligus pengelola Sibayak Foodcourt ini memantau dan menghimbau kepada pedagang  untuk tidak menerapkan harga terlalu mahal.
Aneka hidangan yang terjaga kebersihan, kualitas dan rasanya akan memanjakan lidah pengunjung. Mulai dari aneka minuman segar hingga Nasi ayam bakar madu tersedia. Aneka penganan mie, burger, dan berbagai jenis kudapan ringan ditawarkan dengan harga yang standard.

Ditemui di sela-sela  kesibukannya di Sibayak Foodcourt,  Risna dan Chandra suaminya, menjelaskan lebih jauh tentang konsep yang mereka usung. Menurut pasangan ini keberadaan Sibayak Foodcourt untuk tempat bersantai keluarga, dimana anak-anak bisa sambil bermain.
” Konsep  kita disini menyediakan tempat makan dan minum yang enak dengan tempat yang baik untuk keluarga santai ” jelas Chandra pemilik  Sibayak Foodcourt.

Anak- anak bebas bermain, sejumlah sepeda mini, roda tiga, skuter hingga baby walker pun disediakan disana. Yang yang tak kalah menarik perhatian anak, kolam kecil berisi ikan mainan untuk dipancing. Tempat ini sangat favorit bagi anak. pengelola pun menjamin kebersihan air dan keamanan tempat tersebut. .
“Kolam ikannya itu wajib ganti air dua atau tiga hari sekali bang, saya selalu cek itu. Nah di area bermain kita buat aturan tidak boleh membawa makanan atau memberi makan anak. Dan yang terpenting lagi tidak boleh merokok, ” Jelas Risna, ibu dua anak yang sehari-hari aktif mengelola Sibayak Food Court.
Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan sejumlah penawaran aneka program dan promo di sini. Sibayak Food Court beroperasi sejak pukul 06.30 -22.00 WIB kecuali Sabtu dan Minggu tempat ini buka sampai pukul 23.00 WIB.

“Kita memiliki beberapa program yang kita siapkan kepada pengunjung, mulai dari undian kupon pelanggan sampai pemakaian tempat dan peralatan gratis,” ujar Risna.

Sibayak Food Court juga menyiapkan tempat untuk kegiatan kebaktian, gathering, rapat, arisan, seminar, perkenalan dan promosi produk serta pertemuan komunitas lainnya.  Kegiatan tersebut akan didukung ketersediaan Proyektor infocus dan layar serta speaker.  Penggunaan tempat dan pemakain alat ini diberikan gratis dengan mengikuti persyaratan yang ditetapkan pihak pengelola.  Untuk info pemesanan  tempat dan reservasi silahkan datang lamgssung ke Sibayak Food Court di Jalan Gunung Sibayak, Pematangsiantar.
Chandra pun menambahkan tempat tersebut didukung fasilitas wifi gratis dengan kecepatan yang mumpuni.
“Kita sediakan fasilitas wifi dengan kecepatan yang tinggi. Kita pakai dua jaringan, satu untuk tv, satu lagi pake wifi id,”  tambahnya.
Pelanggan yang berbelanja di Sibayak Food Court akan mendapatkan satu kupon undian atas setiap item makanan maupun minuman yang dibeli. Nah setiap akhir  bulan pengelola akan mengundi kupon-kupon tersebut, bagi pelanggan yang beruntung akan mendapatkan handphone. Ada lima unit handphone hadiah yang disiapkan pengelola setiap pengundian. Terhitung sejak bulan April mendatang, pengelola akan melakukan pengundian setiap minggu.  Beberapa pengunjung yang sudah datang dan berkunjungbke tempat ini merekomendasikannya sebagai tempat makan yang baik untuk membawa anak. (Vay)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disarankan

KESEHATAN2 minggu ago

Mengukir Prestasi dan Gapai Cita-cita Bersama Pride Education Centre Pematangsiantar

Memasuki pertengahan tahun, menjadi hari dan masa yang sibuk bagi sejumlah orangtua. Pertengahan tahun di Indonesia menjadi awal Tahun Pelajaran...

Berita4 minggu ago

Edy Rahmayadi Harapkan Eramas Menang di Siantar

Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Pelantikan Pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai GERINDRA Kota Pematang Siantar Di Balai Rahmat...

Berita4 minggu ago

JR-Ance Tidak akan Kasasi Putusan PT TUN, Relawan Diminta Legowo

Menanggapi  putusan majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang menyatakan gugatan JR-Ance prematur. Bakal calon Gubernur Sumatera Utara...

Berita4 minggu ago

Hari ini Budi Utari Siregar Sah Jadi Sekda Kota Pematangsiantar

Setelah sekian lama Kota Pematangsiantar tidak memiliki Sekda, akhirnya Kamis (29/3) sekitar pukul 15.00 WIB kota ini memiliki sekda definitif....

Berita1 bulan ago

Sumut Harus Gerak Cepat Dalam Pembangunan dan Pembenahan

Konsep Gerak Cepat yang digagas pasangan Calon Gubernur (cagub) dan Wakil Gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat –...

Berita1 bulan ago

Pesona Keindahan Danau Toba Mengundang Kekaguman Istri Kapolri

Pesona keindahan alam Danau Toba di Sumatera Utara memang tak lagi diragukan.  Hal tersebut pula lah yang membuat nama Danau...

PILGUBSU1 bulan ago

Demokrat Siapkan Gugatan Praperadilan Pasca Penetapan JR Saragih Tersangka

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, partainya menyiapkan langkah praperadilan seiring ditetapkannya JR Saragih, calon gubernur Sumatera Utara yang mereka...

SEREMONI1 bulan ago

Meningkatkan Pelayanan, Limabelas Kendaraan Roda Dua Untuk Bhabinkamtibmas Polres Simalungun

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH menyerahkan kendaraan dinas roda dua ke...


Segera hadir:

Trending