Connect with us

Berita

Ke Sibayak Food Court, Anak pun Bebas Bermain

Published

on

Mencari tempat makan dan minum  yang enak serta memiliki area  bermain bagi anak, Sibayak Food Court  bisa menjadi pilihan yang menarik. Berlokasi tak terlalu jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Gunung Sibayak, Pematangsiantar.
Pusat makanan dan minuman ramah anak ini memiliki sejumlah pilihan menu yang terbilang lengkap. Mengutamakan kebersihan tempat maupun hidangan serta pelayanan yang baik. Tempat ini pun kian ramai dikunjungi sejak beroperasi pada 22 Desember 2016 lalu.

Terletak diatas sebidang tanah seluas 600 meter persegi, dua puluh stan berjualan makanan dan minuman berdiri dengan  daya tampung sekitar 60 meja. Di bagian tengah tempat ini disiapkan area bermain anak  seluas 160 meter persegi. Area bermain anak ini sengaja dibuat tanpa atap atau penutup agar sirkulasi udara bebas. Nuansa sejuk dan segar pun ditambah keberadaan taman dengan aneka bunga yang mengelilingi arena bermain.
Tempat yang nyaman dengan area bermain yang terbuka tak lantas membuat harga makanan dan minuman yang ditawarkan jadi mahal. Risna, pemilik sekaligus pengelola Sibayak Foodcourt ini memantau dan menghimbau kepada pedagang  untuk tidak menerapkan harga terlalu mahal.
Aneka hidangan yang terjaga kebersihan, kualitas dan rasanya akan memanjakan lidah pengunjung. Mulai dari aneka minuman segar hingga Nasi ayam bakar madu tersedia. Aneka penganan mie, burger, dan berbagai jenis kudapan ringan ditawarkan dengan harga yang standard.

Ditemui di sela-sela  kesibukannya di Sibayak Foodcourt,  Risna dan Chandra suaminya, menjelaskan lebih jauh tentang konsep yang mereka usung. Menurut pasangan ini keberadaan Sibayak Foodcourt untuk tempat bersantai keluarga, dimana anak-anak bisa sambil bermain.
” Konsep  kita disini menyediakan tempat makan dan minum yang enak dengan tempat yang baik untuk keluarga santai ” jelas Chandra pemilik  Sibayak Foodcourt.

Anak- anak bebas bermain, sejumlah sepeda mini, roda tiga, skuter hingga baby walker pun disediakan disana. Yang yang tak kalah menarik perhatian anak, kolam kecil berisi ikan mainan untuk dipancing. Tempat ini sangat favorit bagi anak. pengelola pun menjamin kebersihan air dan keamanan tempat tersebut. .
“Kolam ikannya itu wajib ganti air dua atau tiga hari sekali bang, saya selalu cek itu. Nah di area bermain kita buat aturan tidak boleh membawa makanan atau memberi makan anak. Dan yang terpenting lagi tidak boleh merokok, ” Jelas Risna, ibu dua anak yang sehari-hari aktif mengelola Sibayak Food Court.
Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan sejumlah penawaran aneka program dan promo di sini. Sibayak Food Court beroperasi sejak pukul 06.30 -22.00 WIB kecuali Sabtu dan Minggu tempat ini buka sampai pukul 23.00 WIB.

“Kita memiliki beberapa program yang kita siapkan kepada pengunjung, mulai dari undian kupon pelanggan sampai pemakaian tempat dan peralatan gratis,” ujar Risna.

Sibayak Food Court juga menyiapkan tempat untuk kegiatan kebaktian, gathering, rapat, arisan, seminar, perkenalan dan promosi produk serta pertemuan komunitas lainnya.  Kegiatan tersebut akan didukung ketersediaan Proyektor infocus dan layar serta speaker.  Penggunaan tempat dan pemakain alat ini diberikan gratis dengan mengikuti persyaratan yang ditetapkan pihak pengelola.  Untuk info pemesanan  tempat dan reservasi silahkan datang lamgssung ke Sibayak Food Court di Jalan Gunung Sibayak, Pematangsiantar.
Chandra pun menambahkan tempat tersebut didukung fasilitas wifi gratis dengan kecepatan yang mumpuni.
“Kita sediakan fasilitas wifi dengan kecepatan yang tinggi. Kita pakai dua jaringan, satu untuk tv, satu lagi pake wifi id,”  tambahnya.
Pelanggan yang berbelanja di Sibayak Food Court akan mendapatkan satu kupon undian atas setiap item makanan maupun minuman yang dibeli. Nah setiap akhir  bulan pengelola akan mengundi kupon-kupon tersebut, bagi pelanggan yang beruntung akan mendapatkan handphone. Ada lima unit handphone hadiah yang disiapkan pengelola setiap pengundian. Terhitung sejak bulan April mendatang, pengelola akan melakukan pengundian setiap minggu.  Beberapa pengunjung yang sudah datang dan berkunjungbke tempat ini merekomendasikannya sebagai tempat makan yang baik untuk membawa anak. (Vay)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disarankan

LIFE STYLE4 hari ago

Arisan Lovely Mom’s. Kumpulan Positif Emak-emak Zaman Now…

Era digital saat ini sedikit banyak mempengaruhi pola komunikasi antar insan. Banyak orang yang berada di suatu tempat yang sama,...

PILGUBSU6 hari ago

Prananda Paloh Buka Polling Pilgub Sumut di Halaman FB. Ditunggu Tujuh Hari Ini Hasilnya…

Politisi muda Indonesia, Prananda Paloh yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Partai NasDem, seminggu...

KESEHATAN3 minggu ago

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan, agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

Berita4 minggu ago

Polres Simalungun Terima Bantuan CSR dari BRI Pematangsiantar

Rombongan yang terdiri dari Pemimpin cabang BRI Kota Pematangsiantar Sufiani Jalil, SPO Bernard Sipayung, RM Funding Jimmy J. Sipayung dan...

Berita4 minggu ago

Danrem 022/PT Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017 yang...

Berita4 minggu ago

Polisi Pasang Papan Himbauan di Sepanjang Jalan Alternatif Menuju Danau Toba

Antisipasi kemacetan lalu lintas dalam rangka hari libur perayaan natal dan tahun baru, Polres Simalungun  adakan tindakan Deskresi Kepolisian. Polres...

Headline4 minggu ago

Ketua BKAG Siantar Minta Lahan Pemakaman Umum Bagi Umat Kristen

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar,  Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

SEREMONI1 bulan ago

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Lilin 2017 Di Simalungun Selama 10 Hari …

Operasi Lilin 2017 ini membawa tema “KITA SINERGIKAN UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN YANG PROMOTER KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN SIMALUNGUN”. Hadir dalam kegiatan...


Segera hadir:

Trending