Connect with us

KESEHATAN

Mengukir Prestasi dan Gapai Cita-cita Bersama Pride Education Centre Pematangsiantar

Published

on

Memasuki pertengahan tahun, menjadi hari dan masa yang sibuk bagi sejumlah orangtua. Pertengahan tahun di Indonesia menjadi awal Tahun Pelajaran di dunia pendidikan Indonesia.

Sebagai salah satu kota yang menyandang predikat sebagai kota pendidikan, Pematangsiantar tentunya memiliki banyak lembaga pendidikan terbaik.

Satu dari sekolah terbaik tersebut berada di Komplek Megaland, Jalan Asahan Pematangsiantar.

Pride Education Centre, dengan lokasi yang jauh dari hiruk pikuk dan kebisingan di jalan raya, Pride menawarkan sejumlah program belajar yang menarik.

Di usianya yang masih terbilang muda, Sekolah Pride telah menunjukkan kemampuannya mendidik dan membimbing anak mengukir prestasi untuk menggapai cita-citanya.

Belum lama ini Sekolah Dasar Plus Pride menggelar Open House, tepatnya pada hari Sabtu (7/4) yang lalu.

Kegiatan inipun menjadi ajang perkenalan dari pihak sekolah kepada orangtua yang akan menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar (SD) Plus Pride.

Berbicara soal prestasi, belum lama ini sejumlah siswa dari sekolah ini pun meraih beberapa penghargaan di bidang sains tingkat Nasional.

Yosua Adravito Sitompul contohnya. Siswa kelas dua SD Plus Pride Pematangsiantar ini berhasil lolos ke babak final dan meraih medali Honorable Mention.

Istimewanya, Yosua merupakan satu-satunya pemenang dari Pulau Sumatera dalam kategori level 1.

Babak final Olimpiade Sains Kuark ini diikuti oleh pelajar dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Tak hanya Yosua saja. Charist Timothy Simanjuntak dan Nicolaus Graeme Sumampouw juga, siswa kelas 3 SD Plus Pride ini berhasil meraih penghargaan dalam lomba bahasa Inggris (Spelling Bee) yang diadakan oleh English First (EF) Medan.

Berbagai kegiatan ekstra kurikuler pun tak ketinggalan di sekolah ini, mulai dari cabang olah raga; seperti tenis meja dan karate. Paduan suara dan musik juga; seperti Biola, Keyboard dan Gitar menjadi salah satu pilihan ekstrakurikuler di sekolah ini.

Tak tanggung-tanggung, pihak sekolah pun bekerjasama dengan lembaga pendidikan music Legato dalam program ini.

Sementara bagi siswa yang memiliki bakat dan minat lain, seperti kelas robotic/lego, pihak sekolah pun menjalin kerja sama dengan Lembaga Creative Kids.

Ditambahkan kepala SD Plus Pride, diharapkan siswa SD ini nantinya dapat berkompetisi untuk masuk ke sekolah menengah favorit dengan kreatifitas yang dimiliki anak dan mampu mengikuti materi pelajaran di sana.

Sekolah ini juga menerapkan pembelajaran yang aktif dan terpadu dengan mengedepankan pembangunan karakter dan moral siswa. Dengan adanya keragaman suku, agama dan ras, hal ini menjadikan siswa untuk saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada demi tercapainya tujuan dan visi misi sekolah.

Bagi yang ingin melihat langsung, bagaimana proses belajar mengajar dan yang ingin mendaftarkan anak anda untuk mengecap pendidikan di sekolah ini, anda dapat mengunjungi langsung SD Plus Pride di Jalan Asahan, Komplek Megaland, Blok B No. 22 – 23 Pematangsiantar. Dengan line telepon 62-622-26899, 08116205899. (Vay)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disarankan

KESEHATAN4 bulan ago

Mengukir Prestasi dan Gapai Cita-cita Bersama Pride Education Centre Pematangsiantar

Memasuki pertengahan tahun, menjadi hari dan masa yang sibuk bagi sejumlah orangtua. Pertengahan tahun di Indonesia menjadi awal Tahun Pelajaran...

Berita5 bulan ago

Edy Rahmayadi Harapkan Eramas Menang di Siantar

Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Pelantikan Pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai GERINDRA Kota Pematang Siantar Di Balai Rahmat...

Berita5 bulan ago

JR-Ance Tidak akan Kasasi Putusan PT TUN, Relawan Diminta Legowo

Menanggapi  putusan majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang menyatakan gugatan JR-Ance prematur. Bakal calon Gubernur Sumatera Utara...

Berita5 bulan ago

Hari ini Budi Utari Siregar Sah Jadi Sekda Kota Pematangsiantar

Setelah sekian lama Kota Pematangsiantar tidak memiliki Sekda, akhirnya Kamis (29/3) sekitar pukul 15.00 WIB kota ini memiliki sekda definitif....

Berita5 bulan ago

Sumut Harus Gerak Cepat Dalam Pembangunan dan Pembenahan

Konsep Gerak Cepat yang digagas pasangan Calon Gubernur (cagub) dan Wakil Gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat –...

Berita5 bulan ago

Pesona Keindahan Danau Toba Mengundang Kekaguman Istri Kapolri

Pesona keindahan alam Danau Toba di Sumatera Utara memang tak lagi diragukan.  Hal tersebut pula lah yang membuat nama Danau...

PILGUBSU5 bulan ago

Demokrat Siapkan Gugatan Praperadilan Pasca Penetapan JR Saragih Tersangka

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, partainya menyiapkan langkah praperadilan seiring ditetapkannya JR Saragih, calon gubernur Sumatera Utara yang mereka...

SEREMONI5 bulan ago

Meningkatkan Pelayanan, Limabelas Kendaraan Roda Dua Untuk Bhabinkamtibmas Polres Simalungun

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH menyerahkan kendaraan dinas roda dua ke...


Segera hadir:

Trending