Connect with us

EKONOMI

My Baby Shop, Pusat Kebutuhan Bayi Terlengkap di Siantar. Apa Carik Kak?

Published

on

Mencari dan membeli perlengkapan bayi di Pematangsiantar, Sumatera Utara, tidak perlu berlelah-lelah hunting ke berbagai toko.

Sebab, sudah ada toko yang khusus menyediakan berbagai perlengkapan bayi, bahkan kebutuhan ibu hamil.

Namanya My Baby Shop. Di toko yang berada di salah satu komplek pertokoan di Jalan Jenderal Sudirman Pematangsiantar ini, berbagai kebutuhan, perlengkapan, dan pernak-pernik bayi tersedia.

Bahkan, untuk satu item, ada banyak merek dan bentuk yang bisa menjadi pilihan.

Begitu pengunjung masuk ke toko, akan langsung disambut Sales Promotion Girl (SPG) yang berseragam dan profesional. Selanjutnya, SPG tersebut akan memandu pengunjung memilih yang dibutuhkan.

“Di toko ini, kita menjual barang dengan harga yang sudah dibanderol. Sambil memilih barang, pembeli akan terus dipandu SPG kita yang sudah terlatih. Bahkan, jika ada pembeli yang tidak paham, SPG kita siap memberikan edukasi,” terang pemilik My Baby Shop, Lily Vianty yang ditemui di ruangan kerjanya.

Lebih lanjut, ibu seorang putri tersebut menerangkan, usahanya tersebut dimulai Maret tahun 2014 lalu. Ketika ditanya mengapa memilih usaha perlengkapan bayi, Lily mengaku karena memang hobi berbelanja (shopping). Lily juga menambahkan tokonya menyediakan kebutuhan bayi paling lengkap di Siantar.

“Apalagi saat hamil, saya sangat hobi berbelanja segala perlengkapan bayi. Kita menyiapkan semua kebutuhan bayi di sini all in one, paling lengkaplah,” tukas Lily.

 


Dengan dukungan suami dan keluarga, Lily pun memulai usahanya. Jadilah, bangunan dua rumah toko (ruko) disulap menjadi ‘istana’ perlengkapan bayi.

Sebenarnya, kata Lily, tokonya tidak hanya menyediakan perlengkapan bayi, tapi juga perlengkapan anak hingga usia tujuh tahun. Plus, kebutuhan ibu hamil.

Untuk ibu hamil, ada pakaian dalam, celana, dan baju. Lalu ada breast pump (pompa ASI), breast pad, dan lainnya. Sedangkan untuk bayi, tersedia mulai popok, pakaian, botol susu, makanan dan snack bayi, stroller, aneka merek cream perawatan kulit, hingga alat sterilisasi tempat makan dan minum.

“Kalau untuk anak usia hingga tujuh tahun, selain pakaian juga ada perlengkapan sekolah,” tambah Lily, yang terhitung sejak 1 Maret 2017 lalu membuka My Baby Shop 2 di Jalan Merdeka Pematangsiantar, tidak jauh dari Pasar Horas.

Barang-barang yang dijual di tokonya, kata Lily, untuk satu item ada berbagai merek dan bentuk. Misalnya, botol susu bayi, mulai merek yang murah hingga mahal, tersedia.

 


Disebutkan Lily, pengunjung tokonya tidak hanya warga Pematangsiantar. Namun juga dari daerah di sekitar Pematangsiantar, seperti Tebingtinggi, Parapat, Siborongborong, bahkan Rantauprapat.

Para pengunjung, katanya, ketika datang kali pertama, terkadang tidak langsung membeli. Tapi melihat-lihat dulu.

“Ibu hamil yang baru tiga bulan kan katanya belum boleh beli perlengkapan bayi. Jadi mereka hanya melihat-lihat. Nah, ketika sudah hamil tujuh bulan, mereka datang lagi, dan berbelanja,” sebut Lily, sambil mengajak berkeliling tokonya.

Aktif di Media Sosial
Mengikuti perkembangan era digital, Lily pun aktif memasarkan barang-barang di tokonya melalui media sosial. Setiap ada barang yang baru masuk, biasanya di-upload di akun instagram.

Namun, akun tersebut hanya untuk ‘memamerkan’ barang-barang. Jika ada yang berminat, bisa berkomunikasi melalui akun whatsapp (WA).

Selain itu, setiap bulan Lily kerap menggelar promo diskon. Tentunya, dengan produk yang berbeda setiap bulannya. Misalnya, bulan lalu untuk produk pakaian, bulan ini untuk makanan bayi, dan bulan depan dengan produk yang lain lagi.

Sedangkan untuk member, bagi pengunjung yang berbelanja minimal Rp800 ribu, langsung menjadi member. Nah setiap berbelanja kelipatan Rp 100 ribu, member mendapatkan 1 poin, tiap sepuluh poin yang dimiliki dapat ditukarkan dengan potongan harga Rp 25 ribu.

“Tapi kita tidak ada memberikan member card. Cukup mendaftarkan nomor handphone. Alasannya, bisa saja saat berbelanja, pembeli lupa membawa member card. Kan sayang, dia jadinya tidak memeroleh poin. Padahal poin tersebut bisa dikumpulkan untuk mendapatkan potongan harga,” jelas Lily lagi.(Vay)

1 Comment

1 Comment

  1. hotdy purba

    Januari 16, 2018 at 4:48 am

    Minta WA ny lah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disarankan

LIFE STYLE21 jam ago

Arisan Lovely Mom’s. Kumpulan Positif Emak-emak Zaman Now…

Era digital saat ini sedikit banyak mempengaruhi pola komunikasi antar insan. Banyak orang yang berada di suatu tempat yang sama,...

PILGUBSU3 hari ago

Prananda Paloh Buka Polling Pilgub Sumut di Halaman FB. Ditunggu Tujuh Hari Ini Hasilnya…

Politisi muda Indonesia, Prananda Paloh yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Partai NasDem, seminggu...

KESEHATAN2 minggu ago

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan, agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

Berita3 minggu ago

Polres Simalungun Terima Bantuan CSR dari BRI Pematangsiantar

Rombongan yang terdiri dari Pemimpin cabang BRI Kota Pematangsiantar Sufiani Jalil, SPO Bernard Sipayung, RM Funding Jimmy J. Sipayung dan...

Berita3 minggu ago

Danrem 022/PT Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017 yang...

Berita3 minggu ago

Polisi Pasang Papan Himbauan di Sepanjang Jalan Alternatif Menuju Danau Toba

Antisipasi kemacetan lalu lintas dalam rangka hari libur perayaan natal dan tahun baru, Polres Simalungun  adakan tindakan Deskresi Kepolisian. Polres...

Headline3 minggu ago

Ketua BKAG Siantar Minta Lahan Pemakaman Umum Bagi Umat Kristen

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar,  Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

SEREMONI1 bulan ago

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Lilin 2017 Di Simalungun Selama 10 Hari …

Operasi Lilin 2017 ini membawa tema “KITA SINERGIKAN UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN YANG PROMOTER KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN SIMALUNGUN”. Hadir dalam kegiatan...


Segera hadir:

Trending