Connect with us

Berita

Oktober Nanti, Mixagrip Explore Budaya  Indonesia 2017 Ditutup di Danau Toba

Published

on

Kawasan Danau Toba, tepatnya Pulau Samosir, Sumatera Utara direncanakan menjadi lokasi penutupan Mixagrip Explore Budaya Indonesia 2017, Oktober mendatang. Event ini sendiri telah dimulai di Lapangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, bersamaan dengan program Gowes Pesona Nusantara, Minggu (6/8).

Kemeriahan sudah terlihat sejak pukul 06.00 WIB. Ribuan pengunjung memadati Lapangan Pondok Pinang. Event dibuka dengan senam BuGar (Budaya Olahraga dan Tari) Mixagrip, yakni senam yang dikombinasikan tari daerah kreasi tim Kalbe. Dilanjutkan acara gowes sepeda sehat yang dikuti ratusan penggowes dari berbagai komunitas sepeda. Gowes sehat menempuh rute Pondok Pinang – Bungur Raya – Kantor Walikota Jakarta Selatan – Taman Ayodia.

Nuansa kuliner terasa kental karena di lokasi event berdiri ratusan booth kuliner yang menjajakan berbagai makanan khas nusantara, seperti bakso, sate, pecal, hingga empek-empek Palembang. Tak ketinggalan, musik dan tarian dari budaya Betawi disajikan untuk menghibur pengunjung.

Deputy Marketing Director Consumer Health Division PT Kalbe Farma Tbk, Feni Herawati, mengatakan event ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia peduli kesehatan dengan berolahraga sepeda, sekaligus mengenal dan mencintai budaya kuliner serta potensi wisata tanah air.

“Event ini mengawali event serupa yang akan digelar di beberapa kota di Indonesia dan ditutup di Danau Toba, Pulau Samosir, pada Oktober 2017 mendatang,” ujar Feni didampingi artis Laudya Cintya Bella yang merupakan brand ambassador Mixagrip.

Kota yang menjadi ajang penyelenggaraan Mixagrip Explore Budaya Indonesia 2017 antara lain Banjarmain, Serang, Bekasi, Bogor, Depok, Bandung, Cirebon, Surabaya, Semarang, dan Jogjakarta yang akan melibatkan lebih dari 20 ribu peserta.

“Acaranya menarik. Acungin jempol buat Mixagrip yang ikut melestarikan kuliner, olahraga sepeda dan edukasi kesehatan,” ujar Anshori, warga Cipete, Jakarta Selatan, yang hadir mewakili komunitas sepeda Cipete.

Helmin Agustin, Medical Manager Kalbe Farma di depan pengunjung mengedukasi Mixagrip sebagai obat flu dan batuk yang aman dikonsumsi.

“Tidak perlu mengkonsumsi antibiotik untuk mengobati penyakit flu dan batuk, namun minum obat flu dan batuk yang benar. Jika masih berlanjut konsultasikan dengan dokter,” pesannya.

Selain itu, imbuh Helmim, virus flu dan batuk mudah menular melalui medium udara sehingga pasien flu dan batuk sebaiknya memakai masker. Pada event itu Kalbe membagikan masker kepada seluruh pengunjung yang hadir.

Disinggung soal edukasi kesehatan, Feni Herawati mengaku bahwa obyektif yang ingin dicapai dari penyelengaraan Mixagrip Explore Budaya Indonesia adalah meningkatkan brand awareness agar tercipta top of mind brand Mixagrip di benak khalayak.

“Mixagrip usianya sudah 38 tahun. Brand awarenessnya pun sudah sangat dikenal sebagai brand yang humble, sederhana, dan cocok untuk dikonsumsi masyarakat dari beragam budaya di Tanah Air, sesuai tagline Kita Setuju, Semua Cocok,” tandas Feni.

Event Mixagrip Explore Budaya Indonesia cukup efektif menciptakan brand awareness, dan mampu mengingatkan kembali (reminder) Mixagrip di tengah merek-merek obat flu-batuk yang ada di pasar, sekaligus menumbuhkan image di benak khalayak bahwa Mixagrip peduli terhadap olahraga bersepeda, kuliner, dan promosi destinasi di Indonesa.

Penyelenggaraannya di berbagai kota ini membuat Mixagrip mampu meng-cover ribuan pengunjung. Coverage event semakin luas karena event terintergrasi dengan website www.kalbe.co.id,www.mixagrip.com, sosial media Facebook Mixagrip Cocok, Twitter @mixagripcocok, Instagram, termasuk iklan di Youtube serta media massa cetak dan online.

Terlebih lagi, Kalbe mengajak masyarakat ikut mengekspresikan kecintaan mereka terhadap budaya Indonesia melalui lomba foto bertemakan budaya Indonesia, kemudian mengungguh ke Website dan akun social media Mixagrip. Cara ini mampu menciptakan viral marketing. (Mix/ Vay)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disarankan

LIFE STYLE4 hari ago

Arisan Lovely Mom’s. Kumpulan Positif Emak-emak Zaman Now…

Era digital saat ini sedikit banyak mempengaruhi pola komunikasi antar insan. Banyak orang yang berada di suatu tempat yang sama,...

PILGUBSU6 hari ago

Prananda Paloh Buka Polling Pilgub Sumut di Halaman FB. Ditunggu Tujuh Hari Ini Hasilnya…

Politisi muda Indonesia, Prananda Paloh yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Partai NasDem, seminggu...

KESEHATAN3 minggu ago

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan, agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

Berita4 minggu ago

Polres Simalungun Terima Bantuan CSR dari BRI Pematangsiantar

Rombongan yang terdiri dari Pemimpin cabang BRI Kota Pematangsiantar Sufiani Jalil, SPO Bernard Sipayung, RM Funding Jimmy J. Sipayung dan...

Berita4 minggu ago

Danrem 022/PT Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017 yang...

Berita4 minggu ago

Polisi Pasang Papan Himbauan di Sepanjang Jalan Alternatif Menuju Danau Toba

Antisipasi kemacetan lalu lintas dalam rangka hari libur perayaan natal dan tahun baru, Polres Simalungun  adakan tindakan Deskresi Kepolisian. Polres...

Headline4 minggu ago

Ketua BKAG Siantar Minta Lahan Pemakaman Umum Bagi Umat Kristen

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar,  Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

SEREMONI1 bulan ago

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Lilin 2017 Di Simalungun Selama 10 Hari …

Operasi Lilin 2017 ini membawa tema “KITA SINERGIKAN UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN YANG PROMOTER KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN SIMALUNGUN”. Hadir dalam kegiatan...


Segera hadir:

Trending