Connect with us

Berita

Polres Simalungun Gelar Serah Terima Jabatan Wakapolres

Published

on

Perputaran Roda Mutasi di jajaran Polres Simalungun kembali bergulir. Sabtu (23/9-2017) pukul 08.00 wib, bertempat di lapangan Aspol Polres Simalungun dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan/ Penyerahan Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan Kapolsek Serbelawan.

Pelaksanaan Sertijab dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH dan dihadiri seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Ibu Golria Uliningtyas, SE, Akt beserta para pengurus dan anggota Bhayangkari serta personil Polres dan Polsek jajaran Polres Simalungun.

Adapun para Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan antara lain, Jabatan Wakapolres diserahterimakan dari Kompol Faidil Zikri, SH, SIK ke Kompol Hendra Eko Triyulianto, SH, SIK. Kompol Faidil Zikri, SH, SIK menduduki jabatan baru sebagai Waka Sat Sabhara Polrestabes Medan.

Jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Edi Bona Sinaga, SH ke Kompol Bonggas Simarmata. Kompol Edi Bona Sinaga, SH menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Serdang Bedagai.

Kemudian Jabatan Kasat Sabhara diserahterimakan dari AKP Wilson ke AKP Hendrik Situmorang, MM. AKP Wilson menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Onan Runggu Polres Samosir.

dan Jabatan Kasat Binmas diserahterimakan dari AKP Tasmi ke AKP Asmon Bufitra, SH. AKP Tasmin menduduki jabatan baru sebagai Kabagren Polres Batu Bara.

Sedangkan Jabatan Kapolsek Serbelawan diserahterimakan dari AKP Ilham Harahap, SH, MH ke AKP Edi Sukamto, SH, MH. AKP Ilham Harahap, SH, MH menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai.

Dalam amanatnya, Kapolres Simalungun menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam Organisasi POLRI adalah merupakan hal yang lumrah dan biasa, yang pada hakekatnya merupakan suatu proses dinamisasi dalam pembinaan Organisasi yang merupakan suatu bentuk pembaharuan dan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan.

Kepada para Pejabat lama, Kapolres menyampaikan pesan dan arahan, bahwa selama menjabat di lingkungan Polres Simalungun hubungan sangatlah harmonis dan saling mengisi.

“Saya berharap kita masih dapat tetap berhubungan dan berkomunikasi dengan baik, di dalam dinas maupun secara pribadi serta dengan seluruh anggota Polres Simalungun karena kita tidak bisa putus komunikasi, begitu juga dengan keluarga besar yang ada di Simalungun” Ungkap Kapolres Simalungun.

Kepada para Pejabat baru, Kapolres Simalungun mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan Pimpinan, silahkan cepat menyesuaikan diri dan bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di Simalungun.

‘Saya harap dengan adanya pergantian ini bisa melanjutkan tugas-tugas yang lama dan melanjutkan inovasi-inovasi maupun hal-hal yang telah baik dilaksanakan oleh Pejabat lama dan tetap jalin komunikasi dengan Pejabat Lama” Ungkap AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH.

Di akhir amanatnya, Kapolres Simalungun mengajak seluruh personil untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas ke depan, karena Polri akan dihadapkan kepada mobilitas kejahatan yang semakin tinggi dan kompleks, serta memelihara dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat, pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, ketanggapan segera terhadap informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun.

Pada saat pelaksanaan sertijab, para Pejabat baru melaksanakan pengambilan sumpah dan juga penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Pakta Integritas. Usai pelaksanaan sertijab tersebut, acara dilanjutkan dengan ramah tamah.(rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disarankan

KESEHATAN2 minggu ago

Mengukir Prestasi dan Gapai Cita-cita Bersama Pride Education Centre Pematangsiantar

Memasuki pertengahan tahun, menjadi hari dan masa yang sibuk bagi sejumlah orangtua. Pertengahan tahun di Indonesia menjadi awal Tahun Pelajaran...

Berita4 minggu ago

Edy Rahmayadi Harapkan Eramas Menang di Siantar

Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Pelantikan Pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai GERINDRA Kota Pematang Siantar Di Balai Rahmat...

Berita4 minggu ago

JR-Ance Tidak akan Kasasi Putusan PT TUN, Relawan Diminta Legowo

Menanggapi  putusan majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang menyatakan gugatan JR-Ance prematur. Bakal calon Gubernur Sumatera Utara...

Berita4 minggu ago

Hari ini Budi Utari Siregar Sah Jadi Sekda Kota Pematangsiantar

Setelah sekian lama Kota Pematangsiantar tidak memiliki Sekda, akhirnya Kamis (29/3) sekitar pukul 15.00 WIB kota ini memiliki sekda definitif....

Berita1 bulan ago

Sumut Harus Gerak Cepat Dalam Pembangunan dan Pembenahan

Konsep Gerak Cepat yang digagas pasangan Calon Gubernur (cagub) dan Wakil Gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat –...

Berita1 bulan ago

Pesona Keindahan Danau Toba Mengundang Kekaguman Istri Kapolri

Pesona keindahan alam Danau Toba di Sumatera Utara memang tak lagi diragukan.  Hal tersebut pula lah yang membuat nama Danau...

PILGUBSU1 bulan ago

Demokrat Siapkan Gugatan Praperadilan Pasca Penetapan JR Saragih Tersangka

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, partainya menyiapkan langkah praperadilan seiring ditetapkannya JR Saragih, calon gubernur Sumatera Utara yang mereka...

SEREMONI1 bulan ago

Meningkatkan Pelayanan, Limabelas Kendaraan Roda Dua Untuk Bhabinkamtibmas Polres Simalungun

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH menyerahkan kendaraan dinas roda dua ke...


Segera hadir:

Trending