Connect with us

Berita

Polres Simalungun Gelar Serah Terima Jabatan Wakapolres

Published

on

Perputaran Roda Mutasi di jajaran Polres Simalungun kembali bergulir. Sabtu (23/9-2017) pukul 08.00 wib, bertempat di lapangan Aspol Polres Simalungun dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan/ Penyerahan Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan Kapolsek Serbelawan.

Pelaksanaan Sertijab dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH dan dihadiri seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Ibu Golria Uliningtyas, SE, Akt beserta para pengurus dan anggota Bhayangkari serta personil Polres dan Polsek jajaran Polres Simalungun.

Adapun para Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan antara lain, Jabatan Wakapolres diserahterimakan dari Kompol Faidil Zikri, SH, SIK ke Kompol Hendra Eko Triyulianto, SH, SIK. Kompol Faidil Zikri, SH, SIK menduduki jabatan baru sebagai Waka Sat Sabhara Polrestabes Medan.

Jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Edi Bona Sinaga, SH ke Kompol Bonggas Simarmata. Kompol Edi Bona Sinaga, SH menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Serdang Bedagai.

Kemudian Jabatan Kasat Sabhara diserahterimakan dari AKP Wilson ke AKP Hendrik Situmorang, MM. AKP Wilson menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Onan Runggu Polres Samosir.

dan Jabatan Kasat Binmas diserahterimakan dari AKP Tasmi ke AKP Asmon Bufitra, SH. AKP Tasmin menduduki jabatan baru sebagai Kabagren Polres Batu Bara.

Sedangkan Jabatan Kapolsek Serbelawan diserahterimakan dari AKP Ilham Harahap, SH, MH ke AKP Edi Sukamto, SH, MH. AKP Ilham Harahap, SH, MH menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai.

Dalam amanatnya, Kapolres Simalungun menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam Organisasi POLRI adalah merupakan hal yang lumrah dan biasa, yang pada hakekatnya merupakan suatu proses dinamisasi dalam pembinaan Organisasi yang merupakan suatu bentuk pembaharuan dan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan.

Kepada para Pejabat lama, Kapolres menyampaikan pesan dan arahan, bahwa selama menjabat di lingkungan Polres Simalungun hubungan sangatlah harmonis dan saling mengisi.

“Saya berharap kita masih dapat tetap berhubungan dan berkomunikasi dengan baik, di dalam dinas maupun secara pribadi serta dengan seluruh anggota Polres Simalungun karena kita tidak bisa putus komunikasi, begitu juga dengan keluarga besar yang ada di Simalungun” Ungkap Kapolres Simalungun.

Kepada para Pejabat baru, Kapolres Simalungun mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan Pimpinan, silahkan cepat menyesuaikan diri dan bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di Simalungun.

‘Saya harap dengan adanya pergantian ini bisa melanjutkan tugas-tugas yang lama dan melanjutkan inovasi-inovasi maupun hal-hal yang telah baik dilaksanakan oleh Pejabat lama dan tetap jalin komunikasi dengan Pejabat Lama” Ungkap AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH.

Di akhir amanatnya, Kapolres Simalungun mengajak seluruh personil untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas ke depan, karena Polri akan dihadapkan kepada mobilitas kejahatan yang semakin tinggi dan kompleks, serta memelihara dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat, pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, ketanggapan segera terhadap informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun.

Pada saat pelaksanaan sertijab, para Pejabat baru melaksanakan pengambilan sumpah dan juga penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Pakta Integritas. Usai pelaksanaan sertijab tersebut, acara dilanjutkan dengan ramah tamah.(rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disarankan

LIFE STYLE4 hari ago

Arisan Lovely Mom’s. Kumpulan Positif Emak-emak Zaman Now…

Era digital saat ini sedikit banyak mempengaruhi pola komunikasi antar insan. Banyak orang yang berada di suatu tempat yang sama,...

PILGUBSU6 hari ago

Prananda Paloh Buka Polling Pilgub Sumut di Halaman FB. Ditunggu Tujuh Hari Ini Hasilnya…

Politisi muda Indonesia, Prananda Paloh yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Partai NasDem, seminggu...

KESEHATAN3 minggu ago

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar Tahun 2017 Berlangsung Khidmat

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan, agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

Berita4 minggu ago

Polres Simalungun Terima Bantuan CSR dari BRI Pematangsiantar

Rombongan yang terdiri dari Pemimpin cabang BRI Kota Pematangsiantar Sufiani Jalil, SPO Bernard Sipayung, RM Funding Jimmy J. Sipayung dan...

Berita4 minggu ago

Danrem 022/PT Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Pematang Siantar Tahun 2017 yang...

Berita4 minggu ago

Polisi Pasang Papan Himbauan di Sepanjang Jalan Alternatif Menuju Danau Toba

Antisipasi kemacetan lalu lintas dalam rangka hari libur perayaan natal dan tahun baru, Polres Simalungun  adakan tindakan Deskresi Kepolisian. Polres...

Headline4 minggu ago

Ketua BKAG Siantar Minta Lahan Pemakaman Umum Bagi Umat Kristen

Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar,  Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan agar umat mendoakan pemerintah. Ia pun  meminta penunjukan...

SEREMONI1 bulan ago

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Lilin 2017 Di Simalungun Selama 10 Hari …

Operasi Lilin 2017 ini membawa tema “KITA SINERGIKAN UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN YANG PROMOTER KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN SIMALUNGUN”. Hadir dalam kegiatan...


Segera hadir:

Trending